Dishub Gandeng Swasta untuk Pengujian Kendaraan Bermotor

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, menggandeng pihak swasta untuk meningkatkan kapasitas pelayanan pengujian kendaraan bermotor. 


Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI, Andri Yansyah mengatakan, untuk hasil pengujian yang berkualitas perlu peningkatan pembangunan sistem pengujian berkala dengan menambah kapasitas lajur uji.


"Makanya kita gandeng pihak swasta untuk turut serta meningkatkan kapasitas kelayakan bermotor," ujar Andri, saat jadi pembicara dalam Focus Group Discussion (FGD) soal pengujian kendaraan bermotor yang digelar Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) di aula Kantor Dinas Perumahan, Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 


Dia menambahkan, pengujian kendaraan bermotor perlu dilakukan guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. 


"Kecelakaan lalu lintas tidak terlepas dari beberapa faktor. Karena itu, perlu dilakukan pengujian kendaraan bermotor," tuturnya. 


Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Iskandar Abubakar menambahkan, pengujian kendaraan bermotor yang dilaksanakan dengan baik dan benar bisa meningkatkan keselamatan berkendara di jalan. 


"Pelaksanaan pengujian kendaraan bermotor harus dilakukan dengan baik dan benar," tandasnya. (pr/kj/al)